Mie Goreng Nikmat tanpa Ribet

Leave a comment

Screenshot_2016-01-15-07-07-21Haloooo. Lama sekali saya tidak mengebulkan dapur virtual saya. Sekarang waktunya bersih-bersih kemudian mari memasaaaak.
Kali ini yang simpel dan praktis serta tidak butuh waktu lama aja ya. Less than 10 minutes! Ohya, ini menu saya masaknya sudah tiga minggu lalu, dan malangnya lagi, fotonya tidak sengaja terhapus secara permanen dari hp saya. Aaaah, kalau begini ga nyesel rasanya posting foto di socmed, bisa untuk simpenan saat belum sempat backup. Back to the menu!
Musim penghujan begini biasanya perut akan lebih intens kan menabuh genderang laparnya. Naaah, butuh banget dong untuk men-stock makanan ataupun bahan makanan untuk diolah. Jadi, kalau sewaktu-waktu tetiba hujan mengguyur dan menimbulkan efek mager (males gerak cyiiin), tinggal sreng sreng sreng, jadilah makanan siap saji yang dijamin sehat karena kita sendiri kan yang memastikan semua bahan dan how to cooknya. Bersih higienisnya, kitalah yang paling tahu. Betul kaaan?!

Okeeee, paling cucok memang, menyeruput kuah mie panas nan eksotis pedasnya saat hujan mengguyur. Tapi kali ini saya bikin versi keringnya alias mie goreng. Simpel banget kok dan pasti anda anda semuanya sudah sangat familiar dengan menu ini. Yup, masaknya sambil merem deeeh pastinya, dijamin sudah pada khatam semua cara bikin mie goreng. Kali ini juga, karena serba praktis dan cepat, bumbu-bumbu tidak saya haluskan tapi saya iris. Begitupun dengan bumbu wajib saya yaitu kemiri yang justru saya skip dan lada butiran diganti dengan lada bubuk itupun sangat sedikit sekali karena menu ini untuk anak-anak juga. Yuuuuk, memasaaaaaaak!

Bahan:
3 papan mie telur | 1 ikat sawi hijau | 1 buah wortel | 10 butir telur puyuh rebus | daun bawang
Bumbu:
3 siung bawang putih (iris halus) | setengah butir bawang bombay (iris) | kecap manis | saus tiram | saus tomat | minyak goreng untuk menumis | air secukupnya | lada bubuk dan garam
How-to-cook:
Rebus mie hingga matang, tiriskan. Sisihkan.
Tumis bawang putih dan bombay hingga wangi, masukkan wortel dan sawi, tumis hingga layu.
Beri garam dan sedikit lada bubuk, lalu masukkan pasukan kecap:kecap manis, saus tiram, dan saus tomat. Bila suka, boleh masukkan kaldu bubuk.
Tuang sedikit air dan biarkan mendidih. Koreksi rasa, tunggu hingga kira-kira air sudah menyusut seperti keinginan kita lalu masukkan mie dan telur puyuh. Aduk hingga rata.
Selesai.

Cepeet dan gak pake ribet kaaaan. Menu ini bisa adjust sesuai keinginan ya, kalau saya mah sesuai dengan stock yang ada di kulkas. Ehhehee.

Jadiiii, apakah menu ini akan sanggup membungkam laparmu hari ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s