Jalan-jalan Sore Murce di Banjir Kanal Timur

4 Comments

Menjelang sunset di BKT

Menjelang sunset di BKT

Jalan-jalan sore apalagi pas hari minggu itu sudah bagian dari mainstream. Dan mainstream ini makin diminati sekali, terbukti dengan tetap macet cet cet ya ibukota kita ini di hari libur kerja dan sekolah. Duuuh, padahal saya juga termasuk yang menyumbang kemacetan, maafkeun yaaaak maafkeun. Maka, sekarang ini, jalan-jalan sore seolah sudah menjadi life style, gaya hidup. Iya ga siy? Iya aja ya biar cepat. Nah, semenjak pindah tempat tinggal ke daerah yang berjarak lumayan dekat dengan BKT, semenjak itu pulalah saya menjadi salah satu yang terjangkit gelora jalan-jalan sore. Jadi, ke BKT aja nyooook…
BKT? Dimana?

BKT berjasa mengurangi banjir Jakarta

BKT berjasa mengurangi banjir Jakarta

Sudah pernah dengar Banjir Kanal Timur Jakarta? Nah, disingkat jadi BKT kaaan. Bisa dibilang BKT ini perfect place to mingle.ย  Inilah alasannya:

1. Gudangnya taman
Sepanjang BKT Pondok Kopi hingga Kalimalang, kalau nggak salah saya menangkap ada 3 taman yaitu taman UT dan yang dua lagi lupa namanya (CMIIW yaaa). Tersedia juga jalan khusus untuk pengguna sepeda. Banyak pephonan juga lhoh, udaranya adem sejuk. Syafiq yang baru bisa jalan senang banget diajak kemari. Kalau sore banyak yang jogging (dan pacaran juga siy). Ohiyes, saking panjangnya track, maka pemandangan serta level crowd dari setiap distrik pun beda-beda. Tinggal menyesuaikan maunya mood aja.
2. Saya menyebutnya festival layang-layang kecil-kecilan

Look at the crowd, and the kites above....

Look at the crowd, and the kites above….

Ini di hari minggu sore dengan cuaca cerah (entah di hari lain). Tepatnya di BKT dekat flyover Kalimalang, ratusan layang-layang mengudara saling serang. Hahaha, kayaknya dimana-mana memainkan layang-layang itu untuk bisa memutus benang layang-layang lawanย  ya, iya ga siy? *digetok berjamaah*. Tak punya layang-layang? Tak perlu kuatir, banyak penjual layang-layang lengkap dengan perlengkapannya kok. Harga layang-layang mulai 2500 rupiah saja, murce kaaan. Atau kalau mau yang gratis, silahkan mengejar layang-layang yang lepas dari empunya, buanyak jugaaaa lhooooo. Oiya, kebetulan banget ada jet lewat boook,hahhahaaa norak yaaa..

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Bisa lihat ekornya?

Masih kelihatan kan

Masih kelihatan kan

masih tertangkap mata kan ekornya

masih tertangkap mata kan ekornya

3. Pasar dadakan yang setiap sore, setiap hari buka

Pasarnya ada di sisi sebelah kiri

Pasarnya ada di sisi sebelah kiri

Ya kecuali kalau hujan siy. Semacam pasar kaget tapi nggak ngagetin keberadaannya karena setiap hari ada. Sepanjang BKT Pondok Kopi hingga Kalimalang pun masih kesana lagi. Ohiyes, ibuibu yang belum belanja sayur, tak perlu repot, available banget buuuu sayur yang masih seger-seger. Sawi, tomat, cabai, bawang, buncis, euuuh bawaannya pengen ngeborong deh kalau lihat sayur yang fresh dan seger-seger.
4. Kuliner pun menjamur
Yang ini tentu iyes banget. Mau dari yang kaki lima hingga duduk manis ria dengan disuguhi live music ala cafe pun tersedia. Tinggal pilih, mulai kerang tutut (khas BKT banget kayanya, hahaha) seblak yang lagi hits banget, serabi, nasi uduk yang ngantrinya bikin geregetan sampai cendol juga ada.
5. Sarana kopdar komunitas
Mau kopdaran yang budget friendly? Ke BKT ajjaaah *sales tak dibayar*. Dan komunitas-komunitas ini akan menjamur saat hari libur terutama minggu sore.
6. Ada tontonan gratis
Nah kalau yang ini entah kebetulan merekanya latihan unjuk kebolehan atau kitanya aja yang mengira atraksi mereka sebagai tontonan, bwahahaha. Jadi ada semacam atraksi free style dengan motor gitu (bener ga siy sebutannya). Kalau ini venuenya pas di pintu air.

For me, jembatan ini cukup iconic. Ada yang tahu namanya?

For me, jembatan ini cukup iconic. Ada yang tahu namanya?

Jika hendak kesana disarankan bersepeda saja atau paling nggak pakai motor. Lebih okeh lagi jalan ajaaa, kalau dekat lho ya (jiahhahaaa). Karena mobil dipastikan bakalan mager. Macet booook.

Kesimpulan saya:

(+) BKT recommended jika ingin menghabiskan sore hari bersama keluarga dengan murah dan meriah (yes dong). Untuk kopdar komunitas pun okeh banget.

(-) Tempat sampah seperti tidak berfungsi, sampah masih bertebaran dimana-mana. Di beberapa tempat nampak pasangan-pasangan berjejer di atas kendaraan dan sebagainya, terus terang ini membuat saya risih dan gak nyaman,

Advertisements

4 thoughts on “Jalan-jalan Sore Murce di Banjir Kanal Timur

  1. Ini niiihhh…yg daku suka…mau kantong penuh atau kempes, bs main dimari… tfs ya mak ๐Ÿ™‚

    Like

  2. Kalau dari Tangerang ya mahal juga mbak…… ๐Ÿ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s