Ngebaksooooo

2 Comments

bakso baksoooooTernyata rabu masih syahduuuu, air langit masih menetes rapat dan rapi. Teratur. Meski tak serapat hari senin lalu, judulnya tetep ga berubah. Tetap hujan. Yep, rainy wednesday.

Artinya apaaaah? Perut tetap tak menolak yang hangat, berkuah dan tentunya panaaaas. Apalagi pedaaas. Wah, gak sanggup bilang nggak deh.

Jadiii, demi kemaslahatan dan kedamaian perut, yok mariii kita ngebakso. Bikin sendiri aja lah ya, ga ribet kok.

Bahan:

Bakso 15 butir | Tahu putih 1 blok, potong dadu. Pakai tahu kulit lebih enak lagi sayanya lagi ga ada stok | Sawi hijau, sesuai selera, potong seukuran 2 centi | Toge, sesuai selera | Daun bawang+ seledri, rajang halus | Bawang goreng | air 1,5 liter

Bumbu:

Satu genggam bawang putih, kurleb 12 siung |  lada bubuk secukupnya | garam | gula | Minyak untuk menumis bawang

How to cook:

Didihkan air, sementara itu tumis bawang putih. Saya cukup digeprek saja karena pengin kuahnya bening dan tidak keruh. Kalau inginnya dihaluskanpun tak masalah.

Masukkan bawang yang sudah di tumis ke dalam air yang mendidih, lalu masukkan daun bawang dan seledri. Tunggu 5 menit.

Masukkan bakso dan tahu. Lalu garam, gula, dan lada.

Tunggu hingga matang, koreksi rasa, dan matang deeeeh.

Selesai.

Plating: untuk 4 porsi lebih dikit

Tata toege, siram dengan kuah bakso. Tambahkan sambal dan saus serta kecap. Siap disantaaaap.

P.S. oiya, bakso hari ini tiada berteman mie and or bihun. Sedang malas ngrebusnya. Ehheheee. Bon appetite. 🙂

 

Advertisements

2 thoughts on “Ngebaksooooo

  1. mba seklian resep baksonya gitu ada tak? bukan bakso yg udh jadi 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s